Sosialisasi Dan Pelayanan Langsung Perizinan Online Melalui OSS Di Kecamatan Sitolu Ori

Ditulis oleh Admin
🕔  April 23, 2019


OSS "ONLINE SINGLE SUBMISSION"

sosialisasi-sitolu-ori-1.jpg

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Nias Utara  melaksanakan sosialisasi pelayanan perizinan online melalui “Online Single Submission (OSS)” bertempat di aula kantor Kecamatan Sitolu Or(Selasa, 23 April 2019). Dalam sambutan Camat Sitolu Ori mengharapkan kepada Kepala Desa dan Aparat Desa serta peserta sosialisasi agar dapat mengikuti sosialisasi dengan baik dan sungguh-sungguh agar materi yang telah diterima dapat diteruskan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.
 

sosialisasi-sitolu-ori-3.jpg

Pelaksanaan sosialisasi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar dapat mengurus izin sendiri seperti izin usaha dagang, CV, PT, maupun jenis usaha lainnya secara mandiri dengan tidak terlepas dari pemenuhan komitmen Standar Operasional Prosedur DPMPPTSP Kabupaten Nias Utara. Online Single Submission (OSS) merupakan Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi. OSS ini merupakan upaya pemerintah dalam menyederhanakan perizinan berusaha dan menciptakan model pelayanan perizinan terintegrasi yang cepat dan murah, serta memberi kepastian.

 

sosialisasi-sitolu-ori-2.jpg

Tidak hanya sosialisasi saja yang di adakan di Kecamatan Sitolu Ori, DPMPPTSP Kabupaten Nias Utara juga melanjutkan kegiatan Pelayanan Langsung yang bertempat di Aula Kecamatan Sitolu Ori selama 3 hari berturut-turut. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang ingin mengurus Izin usahanya sehingga tidak perlu lagi datang ke Kantor DPMPPTSP yang beralamatkan di Lotu.

sosialisasi-sitolu-ori-4.jpg

Ibu Devi Afriyanti, SH, M.M selaku Kepala Dinas DPMPPTSP juga menghimbau masyarakat agar mengurus Izin Usahanya secara mandiri tanpa menggunakan Jasa Perantara / Calo. DPMPPTSP Nias Utara tidak menanggung resiko yang di terima oleh masyarakat akibat penggunaan Jasa Calo yang mungkin akan menyebabkan kerugian sejumlah materi. Pelayanan perizinan di lingkup Kabupaten Nias tidak di pungut biaya (GRATIS), terkecuali untuk tiga jenis izin, yaitu: Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Trayek dan Izin Minuman Beralkohol (MINKOL).

Daftar Permohonan

Permohonan Diterbitkan

Permohonan Belum Diambil

Jajak Pendapat

Bagaimana menurut anda tampilan website DPMPPTSP ini?

  • Bagus – 3 Votes
    100%
  • Sedang – 0 Votes
    0%
  • Kurang Bagus – 0 Votes
    0%
Total votes: 3

Survey 1

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

  Lihat Hasil